Manado, 10/10 (Antara Sulut) - Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Utara, Franky Donny Wongkar menjadi anggota DPRD provinsi pergantian antara waktu menggantikan James Sumendap.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Franky Wongkar dilakukan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Sus Pangemanan dalam rapat paripurna istimewa di Manado, Kamis.

Pengambilan sumpah tersebut berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 161.71-6731 tahun 2013 tanggal 19 September 2013 tentang pemberhentian anggota DPRD Sulut James Sumendap dari kedudukannya sebagai anggota DPRD Sulut.

Serta surat keputusan Mendagri nomor 161.71-6731 tahun 2013 tanggal 19 September 2013 tentang peresmian pengangkatan Pegantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sulut Franky Donny Wongkar.

Wakil Ketua DPRD Sulut Arthur Kotambunan mengatakan, sesungguhnya menyadari masih banyak hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan guna mengoptimalkan peran kita sebagai wakil rakyat dalam menjalankan fungsi Utama, yakni legislasi, budegting dan monitoring.

"Kehadiran Franky Wongkar akan memberikan kontribusi besar dalam melaksanakn tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat di lembaga terhormat ini," kata Kotambunan.

Dia menambahkan, selamat bekerja dan berkarya kepada Frangky Wongkar dalam melaksanakan tugas-tugasnya kedepan di DPRD SUlut.

Arthur Kotambunan mengatakan, dengan peran yang strategis ini, DPRD Sulut akan terus menjalin sinergitas dengan pemerintah provinsi itu, dalam menyatukan pola pikir dan pola tindak guna menghasilkan kebijakan strategis yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat .

Mengajak anggota DPRD Sulut merapatkan barisan memantapkan langkah dan menyatukan tekad dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat melalu tugas dan wewenang di lembaga legislatif tersebut.

Apalagi dalam waktu dekat masuk dalam rangkaian pembahasan APBD 2014 yang akan membawa amanat kepentingan rakyat.

"Kita secara aktif terlibat guna mencermati berbagai program kegiatan pemerintah daerah, agar benar-benar berdampak multiguna bagi kepentingan masyarakat Sulut," katanya.

Kotambunan mengatakan, memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada James Sumendap yang telah melaksanakan tugas di DPRD Sulut dan telah ikut bersama- sama melahirkan berbagai produk kebijakan legislaif untuk menyikapi dan merespons berbagai persoalan menyangkut pemerintahan dan sosial kemasyarakatan di daerah itu.

"Selamat kepada James Sumendap yang telah menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan bupati 2013-2018," kata Kotambunan.

Hadir pada pelantikan tersebut antara lain Wakil Gubernur Sulut Djouhary Kansil, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulut, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, Wakil Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Medy Lensun.@antarasulut.com

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024