Minahasa Tenggara (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa, Letkol Ircham Effendy memberikan apresiasi kepada personelnya saat melaksanakan pengamanan lebaran tahun 2022, khususnya kelancaran arus mudik dan balik.

"Personel Kodim telah melakukan tugasnya dengan baik, sehingga perayaan lebaran khususnya arus mudik dan balik berjalan dengan lancar," ujarnya di Minahasa, Rabu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, personel Kodim ini ditempatkan di seluruh pos pelayanan mudik untuk bekerja sama dengan aparat kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP.

"Dari hasil pantauan dan laporan dari personel Kodim yang bertugas di lapangan, semuanya berjalan dengan baik," katanya.

Effendy menambahkan, bawahannya ini sebelum melaksanakan tugas, diingatkan untuk melayani dan membantu setiap warga yang melakukan mudik, maupun ketika akan kembali ke daerah asal.

"Dengan adanya kerja sama yang baik, maka arus mudik serta keamanan selama lebaran di wilayah teritorial Kodim Minahasa kondusif," katanya.

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat yang turut menjaga keamanan dan ketertiban serta mematuhi setiap aturan dalam melaksanakan mudik lebaran ini.

"Semuanya ini juga tidak terlepas dari kondisi masyarakat yang ikut menjaga situasi kondusif di lingkungan masing-masing," katanya lagi.

Wilayah teritorial Kodim 1302 Minahasa meliputi Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024