Manado, (AntaraSulut) - SPC Mobile, pionir industri manufaktur elektronik, mendukung menjadi  developer aplikasi lokal untuk berkembang, melalui   Industri Creative Festival 2013 (INCREFEST) bagi Industri Kreatif Games, Animasi dan Software.
 
Program ini diadakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) yang diadakan pertengahan  Agustus hingga pertengahan September ini.

Chief Operating Officer SPC Mobile, Raymond Tedjokusumo yang menjadi salah satu juri INCREFEST 2013 untuk kategori Developer Game mengatakan  program Increfest 2013 ini merupakan langkah awal bagi para pengembang aplikasi lokal untuk menggali, mengembangkan produk-produknya, dan mengekspose potensi produknya ke arah yang lebih kreatif dan bermanfaat, terutama karena industri digital kreatif ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar di masa mendatang.

“SPC Mobile membuka kesempatan juga bagi developer aplikasi lokal lainnya untuk mengembangkan produk dan bergabung dalam aplikasi konten lokal terbesar, SPC Store,” kata Raymond.

Kompetisi yang digelar sejak Februari – September 2013 diikuti sebanyak peserta terdiri dari 7 peserta animasi, 7 peserta software. Adapun untuk kategori kompetisi animasi adalah Karya Animasi2D/3D berupa Iklan Layanan Masyarakat atau Komersil, Film Animasi, Opening Movie, dan Closing Movie dengan durasi 3-5 Menit.

 Sementara itu, untuk kategori kompetisi aplikasi Game, antara lain berupa stand alone game, Flash game, Client server game, Facebook game atau mobile game dalam bentuk Java game dan Android game. Sedangkan, kompetisi aplikasi Software Dekstop/Online/Embeded berupa Aplikasi Perkantoran, Aplikasi Jaringan, Aplikasi Tepat Guna, Embeded Software and Hardware atau Aplikasi Mobile Kesehatan, Aplikasi Mobile Gateway, dan Aplikasi Mobile Alert.

Para pemenang kompetisi Increfest 2013:

Animasi :
1. Nusa Toon — Just Teasing
2. Avistisi Pictures — Short Anima
3. Graf Motion Studio — Renobot

Game
1. Mechanimotion –The Adventures Of Anoman
2. Maulidan Games — Save Punyu
3. Mars Studio — Neil

Software
1. PT. Badr Interactive — Ahmad Laila
2. New Bee Corp — Aortalife
3. PT Mesin Pencari Ind — Cariii.Com

SPC Mobile adalah merek produk ponsel lokal yang dimiliki PT Supertone, pionir industri manufaktur elektronik  dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Menjalin kemitraan dengan manufaktur unggulan di China dan Taiwan, SPC Mobile memaksimalkan potensi sebagai produsen ponsel lokal yang mengedepankan kualitas, serta layanan purna jual untuk menomorsatukan kepuasan pelanggan. Kini SPC Mobile telah memiliki jaringan distribusi luas dari wilayah Sumatera hingga Papua, memungkinkan produknya dapat tersedia untuk memenuhi keperluan komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024