Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno menutup latihan ketangkasan lapangan Brimob bagi bintara dan tamtama remaja lulusan Diktuk (Pendidikan Pembentukan) Tahun 2021 Satbrimob Polda Sulut, di Kalasey, Minahasa, Sabtu.

Kapolda mengatakan dengan selesainya latihan ketangkasan lapangan ini diharapkan bermanfaat untuk mendukung tugas kepolisian dan Korps Brimob Polri pada khususnya.

"Mengingat tantangan tugas Polri ke depan akan makin kompleks. Tantangan ini akan sangat dipengaruhi oleh fenomena yang tidak bisa diprediksi seperti pandemi COVID-19 secara global," katanya.

Kapolda meminta seluruh materi pelatihan yang telah diberikan oleh para instruktur selalu diingat kembali.

"Pelatihan ini sudah terlaksana dengan baik. Akan tetapi harus terus diasah agar lebih baik lagi karena anda masih akan menerima materi pelatihan secara bertahap dan berlanjut baik di Satuan Brimob Polda Sulut, Pusdik, maupun Puslat," katanya.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para instruktur dan mentor yang sudah bersedia berbagi pengalaman serta menyampaikan materi dan metode pelatihan secara maksimal kepada para bintara dan tamtama remaja Satbrimob Polda Sulut.

Kapolda menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan. Yakni, meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan disiplin.

Kemudian meningkatkan kompetensi dan profesionalisme perorangan dan satuan, juga kerjasama dengan semua pihak dalam rangka menjaga soliditas, dedikasi, dan loyalitas di jajaran Korps Brimob Polri.

"Tingkatkan sinergitas dengan instansi lain sehingga kita akan makin sinergis di lapangan, hubungan makin harmonis, dan tugas kita menjadi lebih ringan," katanya.

Latihan ketangkasan lapangan Brimob bagi bintara dan tamtama remaja lulusan Diktuk tahun 2021 Satbrimob Polda Sulut ini diikuti 84 peserta, dan empat di antaranya adalah polisi wanita, berlangsung sejak 12 Januari 2022, dengan materi di antaranya PHH, pengamanan VVIP, urban warfare, dan jungle warfare.

Penutupan latihan ditandai dengan penanggalan tanda instruktur, dilanjutkan penyiraman air kembang serta pemakaian baret oleh Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulut kepada perwakilan peserta latihan.

Kemudian peragaan mulai dari tugas PHH, antianarkis, urban warfare, dan jungle warfare, serta bela diri Polri oleh para bintara dan tamtama remaja Satbrimob Polda Sulut.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024