Manado (ANTARA) - Pemilihan Remaja Teladan di lingkup Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Kakas Satu sukses digelar.

"Kami harap lewat ajang pemilihan remaja teladan akan mampu memberikan dampak luar biasa pada masyarakat khususnya warga GMIM," kata Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Kakas Satu Pnt Yunita komaling, di Kakas Barat, Minahasa, Senin.

Dia menuturkan kegiatan ini baru dilaksanakan tahun ini kembali setelah dua tahun diterpa oleh pandemi COVID-19 yang melanda negara ini dan puji Tuhan acara Sukses di gelar dengan antusias jemaat-jemaat yang memberikan support besar kepada panitia dan Remaja Wilayah Kakas satu. 

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Remaja Teladan Wilayah Kakas Satu Winfrit Lakoy mengatakan kegiatan malam final yang diadakan minggu malam, merupakan kegiatan puncak dimana sebelumnya sudah diadakan beberapa tes untuk mentukan putra-putri remaja terbaik Wilayah Kakas Satu, diantaranya tes tertulis di 10 jemaat yang diikuti seluruh remaja.

Kemudian, katanya, dari hasil tersebut terjaring 65 peserta yang lolos ke tahapan interview dan kemudian disaring kembali menjadi 10 besar putra putri Retel Kakas Satu yang tampil dalam kegiatan malam grand final. 

Tak hanya itu, ungkap ketua panitia dalam kegiatan ini melibatkan dewan juri baik dari KPRS, BPMW, dan beberapa duta daerah seperti Utu Kawanua Indonesia 2020, Putri Bitung 2021, Putra Putri Dirgantara Sulut 2022. 

Bertindak sebagai Ketua Dewan juri adalah Pnt Meilan Rey sebagai Wakil Bendahara KPRS dan beberapa komisi sinode yang turut mengambil bagian dalam kegiatan ini, diantaranya Pnt Stevie Kaligis sebagai pemateri, Pnt Melky Patiwael sebagai khadim ibadah buka malam grand final, Pnt Melky Nender sebagai pemateri dan hadir langsung dalam kegiatan. 

Ketua BPMW Kakas Satu Pdt Noldy Rumuat mengatakan besar harapan kedepan remaja teladan Wilayah Kakas Satu mampu menjadi pemimpin yang melayani di masa depan dan menjadi contoh lewat prestasi masing-masing. 

Berikut nama-nama pemenang remaja teladan Wilayah Kakas Satu:

Putra:Piter Rantung,GMIM Eben Haezer Pahaleten
Putri: Shania Karisoh,GMIM Imanuel Sendangan 

Wakil 1 Putra: Rafael Pilander
Wakil 1 Putri: Syalom Maisiouw, GMIM Sion Simbel

Wakil II Putra: Kimi Kumakauw
Wakil II Putri : Early Kantale

Harapan I Putra: Jonatan Tangkuman
Harapan I Putri: Mikha Lengkoan

Harapan II Putra: juninho pelealu, GMIM Imanuel Paslaten
Harapan II Putri: Putri Tambunan

Favorit Putra: Arjen Sumilat,Sentrum Kakas
Faforit Putri:Joy Lombogia, Paulus Wasian

Berbakat Putra:Arjen Sumilat 
Berbakat Putri:Joy Lombogia

Persahabatan Putra:Yeheskiel Polii
Persahabatan Putri: Deavita Ritja, Gmim Karunia Touliang

Intelegensia Putra: Zefanya Wurangian
Intelegensia Putri : Angel Weda

FotoGenic Putra : Marvel Polii
Putri : Bela RindoRindo

Best Personality  Putra : Given Worang
Putri : Anggita Adrian

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024