Sangihe, Sulut (ANTARA) - Komandan Kodim 1301/Sangihe Sulawesi Utara, Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, menyatakan dukungan kepada Polres Sangihe dalam kegiatan operasi 'Ketupat Samrat 2022' di daerah itu.

"Kami mendukung penuh kegiatan operasi 'Ketupat Samrat 2022' yang digelar  Polres Kepulauan Sangihe," kata Dandim Sangihe, Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, di Tahuna, Jumat.

Menurut Dandim, jajaran Kodim Sangihe senantiasa bersinergi dengan pemerintah dan aparat keamanan guna mensukseskan setiap kegiatan.

"Kami siap menyiagakan seluruh personil dalam membantu pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 H," kata Dandim.

Operasi Ketupat Samrat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, yang digelar oleh Polres Kepulauan Sangihe dilaksanakan selama 12 hari.

"Mulai tanggal 28 April sampai dengan tanggal 9 Mei 2022, jajaran Kodim Sangihe akan membantu Polres Sangihe dalam operasi Ketupat Samrat," kata Dandim.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Denny Welly Wolter Tompunuh, mengatakan perayaan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 ini, Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional tanggal 2 dan tanggal 3 Mei 2022, juga menetapkan cuti bersama mulai tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan tanggal 5 Mei.

"Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dan berkumpul bersama keluarga pada perayaan Idul Fitri," kata Kapolres.

Menyikapi hal ini kata Kapolres, di perlukan sinergitas bersama untuk meningkatkan kesiapsiagaan, dalam menghadapi terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri.

"Mari kita mantapkan kerjasama dan sinergitas untuk satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi Ketupat Samrat 2022, sehingga Idul Fitri dapat dirayakan dengan aman dan nyaman serta lancar," kata Kapolres.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024