Manado (ANTARA) - PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) mengucurkan kredit usaha rakyat (KUR) "Bohusami Bakobong" guna membantu petani di Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"KUR Bohusami Bakobong ini dapat menjadi  modal bagi petani padi dan jagung," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Kamis.

Revino mengatakan pihaknya melakukan ini guna mendorong aktivitas ekonomi masyarakat di  daerah sentra pertanian. "Diharapkan  roda perekonomian akan terus bergerak, kendati masih diterpa pandemi COVID-19," katanya.

Guna kelancaran pelaksanaan program ini, maka  BSG lakukan MoU dengan Pemkab Bolmong, ditandatangani  Bupati Bolmong Yasti Mokoagow dan Dirut Bank SulutGo Revino Pepah.

Bupati Bolmong Yasti Mokoagow mengungkapkan  besarnya plafon KUR  BSG sebesar  Rp20 miliar.
 
Yasti mengatakan dengan program ini, maka diharapkan terjadi percepatan pemulihan ekonomi rakyat,  apalagi  mayoritas rakyat  Bolmong bergerak di  sektor pertanian.

"Kami berharap ini mampu membantu masyarakat Kabupaten Bolmong dalam meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Dia mengajak semua masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk memanfaatkan bantuan KUR BSG ini, dalam meningkatkan kualitas hidup dan pendapatan. 

Program Bohusami Bakobong dinilai akan membantu para petani untuk lebih merasakan kesejahteraan karena kurangnya permodalan serta pengetahuan. 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024