Sangihe, Sulut (ANTARA) - Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Patmos Tahuna Kabupaten Sangihe menggelar pasar murah guna membantu warga yang akan menyambut perayaan Paskah, di daerah itu.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian, kebersamaan jemaat dalam membantu warga sehingga mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Sangihe," kata Kadis Perindag Kabupaten Sangihe, Rivai Mahdang, Sabtu.

Menurut Mahdang saat membuka pelaksanaan pasar murah di halaman gedung gereja jemaat Patmos, pemerintah Kabupaten Sangihe menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh warga GMIST khususnya jemaat Patmos yang memiliki kepedulian kepada warga masyarakat dengan menggelar pasar murah untuk menjual bahan makanan.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sehingga warga masyarakat memperoleh bahan makanan yang murah," kata dia.

Dia mengatakan, pemerintah Kabupaten Sangihe melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan menyampaikan terima kasih kepada tim kerja perayaan Paskah jemaat Patmos Tahuna yang sudah ikut membantu pemerintah dalam menyiapkan bahan makanan dengan harga yang sangat murah.

Ketua tim kerja perayaan Paskah GMIST Jemaat Patmos Tahuna, Sifriet Pangulimang mengatakan, bahan yang di jual dalam kegiatan pasar murah merupakan partisipasi dari donatur serta warga jemaat Patmos Tahuna.

"Bahan makanan yang kami jual sangat murah tujuannya membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan," kata dia.

Menurut dia, pasar murah yang digelar tidak hanya untuk warga jemaat tapi ditujukan untuk masyarakat umum.

"Pasar murah yang kami gelar terbuka untuk umum sehingga dalam beberapa jam semua jualan sudah habis terjual," kata dia

Pangulimang menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah memberikan dukungan sehingga acara pasar murah terlaksana dengan sukses.

"Terima kasih kepada Pemkab Sangihe dan semua donatur termasuk warga jemaat sehingga kegiatan pasar mirah menyambut Paskah terlaksana dengan sukses," kata di.



Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024