Manado (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK)  menggelar pasar murah guna membantu warga yang akan menyambut perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah dan Paskah, di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian, kebersamaan dan toleransi TP-PKK bagi umat Muslim maupun Kristen yang akan merayakan hari raya keagamaan," kata Ketua  TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring-Lumanauw di PIneleng, Kamis.

Jadi, katanya, tetap berdoa supaya semua sehat dan terus saling menopang dan menghargai," katanya. 

Dalam pasar murah ini disediakan sejumlah kebutuhan pokok baik beras, gula dan sebagainya yang biasa dikonsumsi dalam perayaan hari besar keagamaan.

Apalagi, katanya, di bulan puasa seperti ini, konsumsi gula akan meningkat, sehingga lewat pasar murah masyarakat tidak perlu ke pasar untuk membeli, sehingga secara otomatis mampu menjaga kestabilan harga di sentra perdagangan.

"Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan pasar murah ini, dan berharap selalu menjaga toleransi beragama di Minahasa," jelasnya.

Kegiatan pasar murah ini TP-PKK Kabupaten Minahasa bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Dinas Pangan dan Dinas Pertanian.

 

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024