Manado (ANTARA) - Animo masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membeli bahan kebutuhan pokok (bapok) di pasar murah Lebaran 1443 Hijriah tahun 2022 ini cukup tinggi.

"Masyarakat sangat antusias membeli beras, minyak goreng, tepung terigu dalam pasar murah di Bolmong," kata Kadisperindag Sulut Edwin Kindangen, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan pasar murah Lebaran menjual beras dengan harga Rp10.400 per kilogram, gula pasir Rp13.500 per kg, minyak goreng kemasan Rp21 ribu per liter, tepung terigu Rp10.500 per kg, mentega 200 gram Rp10 ribu, telur Rp45 ribu per baki.

"Untuk minyak goreng masyarakat bisa membeli sebanyak lima liter," katanya.

Dia mengatakan harga bapok dalam pasar murah Lebaran kali ini menjual dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar tradisional maupun swalayan.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri,  Disperindag Sulut Ronny Erungan mengatakan pihaknya berharap pasar murah Lebaran bisa membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah, apalagi menghadapi pandemi COVID-19 saat ini.

Dia mengatakan sejak beberapa tahun terakhir ini Pemprov Sulut terus melakukan pasar murah baik Natal maupun Lebaran.

"Kami berharap pasar murah Lebaran 2022 ini mampu menjaga kestabilan harga bapok di sentra perdagangan, sehingga tidak berdampak pada inflasi," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024