Minahasa Utara (ANTARA Sulut) - Kabupaten Minahasa Utara menggelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam rangka menumbuh kembangkan kemampuan dan kecerdasan para generasi muda, yang berlangsung di lantai satu gedung pemerintah setempat, Kamis.

Kepala Perpustakaan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Femmy Pangkerego, di Minut mengatakan, kegiatan lomba bercerita tingkat SD sudah berjalan sejak pekan lalu, yang melibatkan para peserta dari utusan sekolah yang ada di daerah ini.

"Untuk lomba bercerita saat ini telah memasuki babak final, yang tahapan penyelenggaraannya dipusatkan di gedung pemerintah Kabupaten Minahasa Utara," ujar Pangkerego.

Dia mengatakan, pemenang lomba bercerita nantinya akan diutus pada tingkat provinsi.

"Diharapkan lagi bisa menang dan diutus pada lomba bercerita tingkat nasional," ujar Pangkerego berharap.

Seperti diketahui kata Pangkerego, tahun 2012 lalu Minahasa Utara mengutus peserta lomba bercerita tingkat SD secara nasional yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut kata Pangkerego, utusan Sulut yang tak lain merupakan peserta dari Minahasa Utara mendapat juara favorit untuk tingkat nasional.

"Untuk lomba bercerita saat ini menjadi landasan awal untuk kembali berprestasi lagi dijenjang Provinsi maupun nasonal," kata dia.

Pemerintah Minahasa Utara kata Pangkerego, memiliki andil besar dalam menunjang kegiatan lomba bercerita, baik yang telah terlaksana maupun sementara berjalan.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi undang-undang nomer 4 tahun 1990 tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam.

Sebagai pelaksana kegiatan yaitu Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kantor perpustakaan arsip dan dukumentasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Johannes Rumambi secara langsung membuka kegiatan tersebut.


Pewarta : Melky Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024