Jambi (ANTARA) - Pengurus provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jambi terus mengenjot prestasi para atlet balap sepeda nomor sepeda gunung dengan memberikan kesempatan dan mengirimkan para atlet untuk mengikuti berbagai kejuaraan sepeda gunung (MTB) di beberapa daerah atau provinsi di Sumatera.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi Ali Sadikin di Jambi, Rabu, mengatakan saat ini Jambi memiliki banyak potensi atlet sepeda gunung yang harus terus diberikan kesempatan untuk beruji kemampuan di tingkat rayon Sumatera sehingga dalam waktu dekat bisa menuju pentas nasional sebelum menuju pra PON pada 2023.

Hasil terakhir mengikuti dua kali mengikuti kejuaraan sepeda gunung di tingkat rayon Sumatera, para atlet balap sepeda Jambi sudah menunjukkan prestasinya dan berhasil meraih beberapa gelar juara pada beberapa nomor perlombaan dan ini menjadi modal ke depannya bahwa atlet Jambi juga berpotensi besar dalam meraih prestasi nasional.

"Jika melihat data prestasi terakhir ini, saya optimis ke depannya khususnya pada ajang PON 2024 Aceh-Medan, ISSI Jambi bisa meloloskan atlet balap sepeda gunung nya dan itu juga menjadi harapan kita bersama dan perlu dukungan dari semua pihak untuk bisa menunjukkan prestasi nasional," kata Ali Sadikin.

Atlet balap sepeda gunung Jambi masih memiliki usia muda dan menjadi potensi ke depannya asal mau terus mengikuti kompetisi ditingkat Sumatera dan nasional agar terus berpengalaman dan teruji kemampuannya dalam persiapan menuju babak prakualifikasi PON mendatang.

Prestasi terakhir para atlet muda MTB Jambi yang telah berpartisipasi dan berprestasi pada MTB Tour De Pariaman 2022, adalah M Fachri Naufal Barokah meraih gelar juara 1 Men Elite, M Rizky Agustin Juara 4 Men Elite, M Harri Maulana Juara 5 Men Junior dan Ilham Firmansyah Juara 6 Men Junior semuanya atlet binaan ISSI Kota Jambi.

Para atlet muda tersebut perlu terus berkompetisi agar bisa mendapatkan pengalaman sebelum tampil di ajang di tingkat yang lebih besar lagi dan modalnya adalah kompetisi yang banyak sehingga bisa bersaing nantinya dengan pembalap MTB lainnya dari provinsi di luar Sumatera.

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024