Manado,  (ANTARA Sulut) - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani melantik tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP se-Sulawesi Utara (Sulut), Senin.

"Ketua melantik Bapilu 15 kabupaten dan kota di Sulut, menghadapi Pemilu 2014 nanti," kata Ketua DPC PDIP Manado Richard Sualang di Manado, Senin.

Sualang mengatakan, dalam pelantikan tersebut Bapilu juga menerima penegasan dari DPP serta strategi dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

Khusus untuk Manado, Sualang mengatakan yang menjadi ketua Bapilu adalah Agustien Kambey, dan Sekretarisnya adalah Albert Nayoan yang mengemban misi untuk mengatur strategi menghadapi Pemilu tahun depan.

"Agustin Kambey adalah anggota DPRD Manado periode 2004-2009 dari fraksi PDIP dan tahun periode ini akan maju ke provinsi dari Manado, jadi kami yakin kemampuannya," kata Sualang.

Meskipun sudah ada Bapilu yang dilantik oleh ketua DPP, tetapi Sulang masih enggan menyebutkan berapa kursi ditargetkan di DPRD Manado pada Pemilu mendatang karena masih menjadi rahasia partai.

Sualang menyebutkan, pastinya menghadapi Pemilu tahun depan, kader-kader unggulan partai sudah mendaftar sebagai bakal caleg yang akan diverifikasi dan nantinya didaftarkan ke KPU dalam Daftar Caleg Sementara untuk menjalani verifikasi.

"Kami berharap semua Bakal Caleg yang telah mendaftar juga bisa lolos dalam tes yang dilakukan internal partai mulai tahapan awal sampai psikotest dan kami berharap bisa mendapat restu Jakarta," kata Sualang.
(guntur/@antarasulutcom)

Pewarta : Oleh : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024