Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado bersama Sentra Medika Hospital Minahasa Utara, Sulawesi Utara, menggelar aksi sosial donor darah bertajuk “Donorkan Darahmu, Kehidupan Dunia Terjaga”, dalam rangka HUT ke-76 TNI AU.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, di Manado, Sabtu, mengatakan, berterima kasih kepada berbagai pihak yang diundang dalam mengikuti kegiatan itu.

“Setetes darah kita adalah nyawa bagi yang membutuhkan,” katanya.

Ia mengatakan kolaborasi dan kerja sama yang terjalin bukan hanya Sentra Medika dengan Lanud Sam Ratulangi, namun juga dengan seluruh unsur TNI dan Polri di Sulut.

Ini adalah aksi sosial bagi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat, yang sangat bermakna dan bukti sumbangsih nyata bagi peradaban manusia dan kemajuan masyarakat.

“Sekali lagi, terima kasih banyak atas partisipasinya, mudah-mudahan kita dapat memberikan yang terbaik bagi provinsi yang kita cintai bersama, Sulawesi Utara!” katanya.

Direktur Rumah Sakit Sentra Medika Cecilia Naritha mengatakan, kegiatan ini secara rutin tiga bulan sekali dilakukan Sentra Medika Hospital Minahasa Utara.

Harapannya, darah yang didonorkan akan memberi manfaat kepada sesama yang membutuhkan.

“Kali ini yang berbeda adalah kita bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Udara. Suatu kehormatan bagi kita semua, boleh menjadi seorang pribadi yang bermanfaat bagi orang lain melalui kegiatan donor darah,"katanya.

Peserta mendaftar pada kegiatan yang dilaksanakan di Lantai II Poli Jantung RS Sentra Medika tersebut sebanyak 109 orang, sedangkan yang lolos penyaringan 93 orang.

Personel-personel yang ikut aksi sosial antara lain dari Lanud Sam Ratulangi, organisasi Persatuan Isteri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Lanud Sam Ratulangi, BIN, POLRI, TNI AD, TNI AL, RS Sentra Medika, Angkasa Pura Int’l Sam Ratulangi, PUPR, serta PMI.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024