Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey merotasi sebanyak delapan pejabat administrator untuk meningkatkan hasil dan manfaat bagi daerah.

"Rotasi pejabat ini pertama, sudah sesuai dengan "passionnya", artinya dari mereka diharapkan ada "output" dan "outcome" yang bermanfaat," ujar Wakil Gubernur Steven Kandouw, usai melantik delapan pejabat administrator di Manado, Selasa.

Rotasi pejabat ini, lanjut Wagub, adalah bagian dari perjalanan karir sehingga diharapkan semakin meningkatkan kwalitas pribadi maupun wawasan. 

Wagub optimistis, pejabat yang dilantik langsung bekerja cepat, segera melaksanakan tugas pokok tanpa mengabaikan tugas sebelumnya.

"Sebelum melaksanakan tugas ke tempat yang baru, jangan lupa mengurus hal-hal atau kerja di tempat sebelumnya, harus dituntaskan, karena hari ini masih menjadi tugas dan tanggung jawab yang bersangkutan," harap politikus PDIP Sulut itu.

Tak hanya itu, Wagub juga berharap, rotasi pejabat ini bermakna saling melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada manakala ditempatkan di perangkat daerah yang baru.

"Harus bahu membahu dengan pejabat di Komimfo misalkan ketika ditempatkan. Jangan menambah kekurangan menjadi lebih parah lagi. Ada kekurangan dan kelebihan, salinglah melengkapi," anaknya. 

Pejabat administrator yang dilantik berdasarkan SK Gubernur Nomor 821/BKD/SK/23/2022 tanggal : 21 Maret 2022 yaitu Drs. Jackson Fransiscus Ruaw, MSi (Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga),  Semuel Daniel Vileo Dondokambey, SE (Kepala Bagian Protokol), Febe Sofie Moniaga, ST, MSi (Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), John Fitzgerald Rembet, SH, MSi (Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik),  Christian Adi Ronaldo Iroth, SSTP (Kabid Penyelenggaraan e-Government Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik).

Berikutnya, Dr. Ir.. Haidy Malingkas, MSi (Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Setda), Deyne Twoyne Arlen Rondonuwu, SPi, Aj Ak, MSi (Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan) serta Ir.Jimmy Alex Manuel Winerungan, SH (Kepala UPTD Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan Wilayah III (Bitung, Minut, Minahasa, Minsel dan Tomohon) Kelas A.


 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024