Manado, 18/2 (Antara Sulut) - PT Nestle Indonesia membantu 1500 kaleng susu steril murni Bear Brand kepada korban banjir di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

"Bantuan susu steril murni Bear Brand guna membantu pengungsi tetap fit kesehataannya selama dalam pengungsian dampak bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado, Minggu (17/2)," kata Head of Area Nestle Manado, RM Muhammad Haritsah Suryo di Manado, Senin.

Suryo mengatakan, bantuan 1.500 susu steril tersebut dibagikan kepada masyarakat Manado di sejumlah pengungsian seperti Komo Luar, Ternate Tanjung, Ketang Baru dan daerah lainnya yang tergenang air cukup tinggi dapat banjir.

Bantuan kepada korban banjir tersebut, kata Suryo merupakan bagian dari kepedulian Nestle terhadap masyarakat yang tertimpah bencana alam.

"Setiap kali ada bencana alam, Nestle menunjukkan kepeduliannya, dan kali ini untuk masyarakat korban banjir di Kota Manado," kata Suryo.

Bear Brand, kata Suryo merupakan susu steril murni yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena itu dipilih untuk dibantu kepada masyarakat yang jadi korban banjir dan tanah longsor ataupun bencana alam lainnya.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari susu dengan kandungan kalsium tinggi, diantaranya berguna bagi pertumbuhan tulang dan jika dikonsumsi dalam jangka panjang dapat bermanfaat mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Bukan hanya itu, susu kaya akan kandungan triptofan yang bermanfaat mengistirahatkan sel-sel tubuh, sehingga minum susu steril ini di malam hari dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Bear brand sebagai salah satu produk susu cair dari Nestle telah dikenal masyarakat Indonesia lebih dari 70 tahun. Manfaat dari kemurnian 100 persen susu sapi steriln dipercaya dari generasi ke generasi dikombinasikan dengan ekstrak alami white tea dan Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D dan E, dengan rasa yang enak sehingga minum susu ini menjadi lebih menyenangkan.

Selain kandung gizi tinggi, Bear Brand diolah melalu sterilisasi melalu proses pengawetan susu yang dilakukan dengan cara memanaskan susu sampai mencapai suhu di atas titik didih, sehingga bakteri maupun kuman dan sporanya mati.

Karena manfaat produk ini, maka dipilih untuk dibantu kepada masyarakat korban bencana di Manado dan daerah lainnya di Indonesia.


Pewarta : Guido Merung
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024