Manado (ANTARA) - TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menghabiskan 310 dosis vaksin COVID-19, selama dua hari pelaksanaan "Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim" di tiga pulau yang berada di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Komandan Lantamal VIII (Danlantamal) Brigjen TNI I Wayan Arwijaya, di Manado, Sabtu, mengatakan 310 dosis vaksin tersebut digunakan di Desa Linuhu, Pulau Bangka, Desa Talise Pulau Talise, serta Desa Gangga Dua, Pulau Gangga, Kabupaten Minahasa Utara.

"Serbuan vaksinasi yang digelar ini dalam rangka melindungi masyarakat yang berada di desa pesisir dari penularan COVID-19," katanya.

Ia menambahkan, sekaligus sebagai salah satu bentuk pelaksanaan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL dalam bidang kesehatan, karena Desa Talise juga merupakan salah satu KBN dari Lantamal VIII.

Serbuan vaksinasi yang digelar Lantamal VIII dan jajarannya merupakan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu program pemerintah tentang vaksinasi nasional dalam rangka memberikan kekebalan komunal kepada masyarakat agar terhindar dari penularan COVID-19.

Serbuan vaksinasi maritim yang digelar Lantamal VIII pada 23 dan 24 Februari 2022 di tiga pulau tersebut melibatkan tiga dokter, vaksinator dan beberapa tenaga kesehatan

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024