Manado (Antara Sulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar safari Natal ke Pulau Siladen, dipimpin Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Harley Mangindaan, Jumat. 

"Kehadiran kami di sini bersama masyarakat untuk beribadah pra Natal, adalah bagian dari keinginan pemerintah untuk melayani masyarakat," kata Lumentut, dalam sambutannya usai ibadah Pra Natal.

Lumentut mengatakan, Natal adalah hari yang disediakan Tuhan bagi Umat Kristiani, dan banyak cara dilakukan orang untuk menyambutnya, mulai dari pernak-pernik Natal, pesta, discount, hadiah hingga sejumlah hal lainya. 

"Tetapi yang terpenting bukanlah itu, karena Dia yang Natal-Nya dirayakan tidak mengharapkan semua itu, sebab yang dimintanya adalah kesederhanaan," kata Lumentut. 

Wali Kota Lumentut dan Wakil Harley Mangindaan mengajak warga Siladen untuk menyingkirkan smeua kemewahan dan menyabut Natal dengan kesederhanaan. 

Dalam safari tersebut pemerintah berjanji akan memenuhi keinginan warga soal penerangan yang selalu menjadi masalah selama ini. 

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Donny Christian Taliwuna, S.Th, yang mengangkat khotbahnya dari Lukas 2: 1- 7. 

"Yesus lahir di tengah masyarakat yang memilki status sosial terendah. Kelahirannya disaksikan oleh para gembala yang tidak dikenal, namun dipilih oleh Allah untuk merayakan kelahiran bayi Natal," kata Pdt. Taliwunu. 

Turut hadir: Asisten Administrasi Umum, Dra. Henny Giroth; Inspektur, Drs. Noldy Kewas; kepala SKPD; Camat Bunaken Kepulauan, Muspida; dan masyarakat Siladen     


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024