Manado, (Antara Sulut) - Kakak dari Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Wibowo Suseno Wirjawan atau yang lebih dikenal dengan nama Maman Wirjawan, terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) periode 2012-2017.

Pada pemilihan yang berlangsung di Hotel Peninsula Manado, Minggu, Wibowo Suseno Wiriawan,  meraih 18 suara sedangkan calon lainnya Muhammad Djafar Hafzah meraih 16 suara.

Wiriawan mengatakan, merasa senang dengan terpilihnya sebagai Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) tersebut.

"Kami merasa senang diberikan kepercayaan untuk mempimpin Pelti," kata Wiriawan.

Menurut Wiriawan dalam menyusun program Pelti kedepan akan konsultasikan dengan pengurus Pelti yang ada di daerah-daerah.

"Kami akan konsultasikan dengan teman-teman di Pengurus Provinsi (Pengprov) untuk memformulasikan apa yang baik buat Pelti kedepan," katanya. 

Pada Munas tersebut juga selain melakukan pemilihan  Ketua Umum  Pengurus Pusat Pelti juga untuk menentukkan pelaksanaan Munas tahun 2017.

Pada Munas itu, diputuskan Banjarmasin, Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Munas Pelti bulan November 2017.
     
Mantan Deputi Keuangan BP Migas itu bersaing dengan Jaffar Hafsah dan mantan petenis nasional, Wailan Walalangi, untuk menggantikan Ketua Umum dua periode berturut-turut, Martina Widjaya. 

Namun, saat memasuki sesi pemilihan, Wailan Walalangi, tidak medapatkan satu pun suara pendukung padahal syarat untuk maju menjadi calon ketua umum minimal harus didukung 10 pengurus provinsi (pengprov) sehingga hanya Maman dan Jaffar yang maju ke bursa pemilihan.

Maman sendiri mendapat dukungan dari 18 pengprov dan Jaffar didukung 13 pengprov sedangkan satu pengprov tidak memberi surat dukungan kepada salah satu calon.

Petenis putra terbaik Indonesia, Christopher Rungkat, menyatakan harapannya agar siapapun ketua umum yang terpilih dapat memberikan inovasi terbaru dalam memajukan tenis Indonesia.

"Saya berharap ketua umum nanti yang terpilih dapat melakukan inovasi apapun itu. Sistemnya harus diperbahaui," ujar petenis yang saat ini mencatat peringkat 282 ATP yang ditemui disela-sela latihan di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (24/11) lalu. @antarasulutcom

Pewarta : Antara
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024