Manado, (Antara Sulut) - Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Manado akan mengadakan bakti sosial ke Provinsi Gorontalo sebagai bentuk pelaksanaan program kerja pengurus LKMI-HMI Cabang Manado periode 2012-2013.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Regina F. Rahim mengemukakan hal itu di Manado, Jumat dengan didampingi Moh. Rizky R. Sarson (Sekretaris) dan Rita Purnama Deu (Bendahara).

"Kegiatan yang akan diadakan kali ini berupa bakti sosial (Baksos) di Provinsi Gorontalo. Kegiatan Akbar ini tinggal satu bulan lagi akan dilaksanakan dan Alhamdulillah persiapan sudah mencapai 50 persen," katanya.

Regina mengatakan bakti sosial rencananya akan dilaksanakan di Desa Tongo, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango dan dimulai pada 22 Desember sampai dengan 24 Desember.

Sementara itu Direktur Eksekutif LKMI-HMI Cabang Manado, Wahyudi Hardi mengatakan kegiatan baksos nasional ini mengambil tema "LKMI CARE : Berbakti, Mengabdi dan Menjalin silaturahmi".

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan pertama yang diadakan selama terbentuknya LKMI-HMI Cabang Manado kurang lebih 13 tahun.

"Masih dalam bentuk yang sama agenda baksos berupa pengobatan massal, sunatan massal, penyuluhan kesehatan dan donor darah," katanya.

Sementara penanggung jawab kegiatan ini Dr. Hidayat Abdul mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti kepedulian dan bentuk partisipasi aktif dari LKMI-HMI Cabang Manado terhadap pembangunan kesehatan masyarakat, dalam upaya peningkatan dan perbaikan mutu kesehatan serta pengembangan wawasan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Kegiatan Baksos ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Gorontalo serta berbagai unsur elemen masyarakat di Gorontalo.

Sebelumnya LKMI HMI Cabang Manado telah mengadakan rally sunatan di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Utara. @antarasulutcom.


Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024