Manado (ANTARA) - PT Taspen (Persero) bermitra dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) guna melayani pembayaran dana pensiunan di daerah tersebut.

"Kerja sama ini dalam hal pembayaran tabungan hari tua serta jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian para pensiunan yang ada di Sulut," kata Direktur Pemasaran BSG Machmud Turuis, di Manado, Jumat.

Machmud mengatakan hal ini merupakan komitmen PT Taspen dan BSG dalam memberikan layanan keuangan yang aman bagi para pensiunan.

Machmud Turuis mengucapkan terima kasih serta apresiasi terhadap Taspen Manado atas kerja sama yang sudah terjalin ini.

Dia mengatakan, sepanjang 2021 lalu jumlah pensiunan yang mempercayakan keuangannya di BSG mengalami peningkatan yang  cukup signifikan.

"2021, jumlah pensiunan meningkat signifikan. BSG juga terus berusaha untuk memberikan laporan tepat waktu, semoga kerja sama ini akan terus berlanjut setiap tahunnya," harapnya.

Kepala Cabang Taspen Manado Dadang Suhartono memastikan, pihaknya akan terus meningkatkan layanan pada pensiunan dengan inovasi yang serba online melalui mitra bayar.

Sehingga, katanya, peserta Taspen lebih mudah dalam mengurus berkas ketaspenan.

“Kami berterima kasih atas peran aktif BSG dalam membina hubungan yang baik dengan BSG, ini menjadi tanggung jawab bagi kami, semoga layanan yang diberikan bisa berkolaborasi dengan program BSG, agar kedepannya kerja sama ini terus memberikan kontribusi positif bagi keduanya," jelasnya.

Saat ini jumlah nasabah pensiunan di BSG di atas angka 5.000an dan terus mengalami peningkatan.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024