Manado (ANTARA) - Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Kodiklat TNI AD Letjen TNI Arif Rahman, melakukan kunjungan ke Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/Wiratama, di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Kamis.
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan  Danpussenif Kodiklat TNI AD merupakan pembina satuan kecabangan infanteri TNI-AD.
Kunjungan kerja Jenderal bintang tiga ini di wilayah Kodam XIII/Merdeka yaitu untuk mengecek kesiapan satuan dan perlengkapan Yonif Raider 712/Wiratama yang akan segera melakukan latihan pra tugas.
Karena batalyon tersebut disiapkan untuk melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG yang nanti akan menggantikan Yonif Raider 301/PKS.
"Kedatangan Danpussenif Kodiklat TNI-AD di wilayah Kodam XIII/Merdeka yaitu untuk melihat secara langsung kesiapan personel Yonif Raider 712/Wiratama yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pamtas RI-PNG." kata Kapendam.
Kapendam menambahkan bahwa dalam memberikan pengarahan, Danpussenif menyampaikan bahwa tugas operasi adalah suatu kehormatan bagi setiap prajurit yang akan melaksanakannya.
"Untuk itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga dalam pelaksanaannya dapat berhasil dan sukses serta kembali ke homebase dengan selamat,"kata Kapendam mengutip disampaikan Danpussenif.
Kedatangan Danpussenif didampingi Dirbinsen Pussenif Kodiklat TNI-AD Brigjen TNI Agus Saipul dan disambut  Danyonif Raider 712/WT Letkol Inf Topan Angker beserta staf dan jajaran.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024