Manado (ANTARA) - Dalam memperingati HUT ke-50 Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, melaksanakan penanaman sekitar 200 pohon bakau (mangrove) di Pantai Likupang, di Desa Batu Woku, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Sabtu.

Kepala Sub bagian Umum Basarnas Manado Ludi Yanto mengapresiasi masyarakat setempat yang telah memberikan tempat untuk penanaman pohon bakau.

"Dengan penanaman bakau, kami harap masyarakat setempat bisa menjaga dan merawatnya untuk anak cucu kita yang akan datang," katanya.

Dalam rangka HUT ke-50 Basarnas, kami akan selalu mendekatkan diri ke masyarakat dan akan selalu memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.



Pada penanaman bakau itu, Basarnas menggandeng instansi lainnya seperti Bakamla, KPLP, pemerintah daerah dan masyarakat Likupang.

Camat Likupang Timur Delby Wahiu menyampaikan terima kasih kepada Basarnas Manado yang membantu penanaman pohon bakau di daerah tersebut, dikarenakan di pantai Desa Batu Woku mengalami abrasi, jadi di perlukan pencegahan dengan penanaman pohon tersebut.

"Kami berharap dengan penanaman pohon bakau ini bisa mengedukasi masyarakat setempat agar bisa menjaga dan merawat sehingga bisa memecah gelombang apabila terjadi ombak besar dan memudahkan masyarakat mencari ikan," katanya.*
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024