Manado (ANTARA) - Irops Itjenau Marsma TNI Yulianta memaparkan tentang kriteria  pelaksanaan audit personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado, Senin.
 “Tolok ukurnya adalah “2K 3E”, yaitu ketaatan dan ketertiban. Taat terhadap aturan-aturan yang berlaku dan tertib pelaksanaannya secara berurutan atau sesuai dengan jadwal yang sudah ada serta efektif, efesien dan ekonomis."kata Yulianta, di Manado, Senin.
Ia mengatakan tujuan dapat tercapai secara ekonomis namun juga efektif dan efisien. 

Apabila kriteria “2K 3E” dapat dipenuhi dengan baik, benar serta konsisten, maka, katanya, hal tersebut merupakan indikasi bahwa kegiatan pengawasan di satuan berjalan sesuai dengan tujuan, 
Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo pada saat itu mempresentasikan secara komprehensif, situasi dan kondisi terkini tentang Lanud Sam Ratulangi.
Terutama mengenai kebutuhan sarana dan prasarana dalam mendukung tugas Lanud yang dihadapkan pada tuntutan Lanud Sam Ratulangi setelah validasi organisasi dari type B menjadi type A.
Pada saat itu Irops Itjenau didampingi lima anggota tim, mengantongi Surat Perintah Itjenau No.83/I/2022 tanggal 18 Januari 2022 terdiri Kolonel Pnb Idris Yunus, Kolonel Pom Roni Wijayanto, Letkol Lek Hermawan, Letkol Sus Arisjadi, dan Letkol Adm Heri Utomo.
Audit kinerja akan dilaksanakan dari 24- 28 Januari 2022 sasarannya antara lain pengelolaan BMN, mekanisme pengelolaan anggaran serta pengadaan barang dan jasa di Lanud Sam Ratulangi.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024