Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara melaksanakan deklarasi janji  kinerja dan penandatanganan komitmen pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI), di Manado, Selasa.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kemenkumham Sulut Jonny Pesta Simamora, usai penandatangan tersebut mengatakan Kemenkumham berkomitmen  untuk terus berbenah diri dalam membangun dirinya fokus  kepada penguatan dan pelayanan profesional.
"Satu dari langkah tersebut adalah pembangunan zona integritas,"kata Simamora.
Ia menambahkan  mengawali tahun 2022 ini, kita gelorakan reformasi birokrasi di lingkungan Kemenkumham dan penguatan pembangunan zona integritas
Pada kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dilakukan Plt Kakanwil Kemenkumham dan para Kepala Divisi, kemudian para Kepala Divisi dengan Kepala Bagian  atau kepala Bidang.
Demikian juga perjanjian kinerja kepala bidang atau kepala bagian dengan kepala sub bidang atau kepala subbagian.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di lapangan kantor wilayah tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan antara Plt Kemenkumham Sulut Jonny Pesta Simamora dengan para kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.
Kepala Bagian Program dan Humas Kemenkumham Sulut Noldy Sahabati, mengatakan maksud hendak dicapai dari kegiatan janji kinerja dan komitmen pelaksanaan zona integritas yakni mengingatkan kembali dan mempertegas janji ataupun komitmen dalam pelaksanaan tugas.
Serta menjaga integritas dan tanggung jawab dalam pencapaian kinerja dan  komitmen akan pelaksanaan pembangunan Zona integritas pada jajaran Kemenkumham Sulut.
Tujuannya memperkuat komitmen bersama dalam  pencegahan dan pemberantasan korupsi  
Menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel.
Hadir pada kegiatan yang juga diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Kemenkumham Sulut itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulut Meilany Limpar dan dari Kejaksaan Tinggi Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024