Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado melakukan sosialisasi penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara bagi pelajar di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara dan di Provinsi Gorontalo.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Komandan Lanudsri Marsma TNI M Satriyo Utomo secara zoom meeting, dari Mako Lanudsri di Manado, Selasa.

Marsma TNI M Satriyo Utomo, mengatakan agar siswa tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga ini untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara.

“Jangan sia-siakan kesempatan pertama untuk menjadi apapun yang dicita-citakan. Mari wujudkan untuk pertama kalinya peserta didik Sulut dan Gorontalo di SMA Pradita Dirgantara," katanya.

Ia menambahkan jangan pernah kuatir dengan kegagalan, tapi insya Allah, langkah pertama, cobalah dulu, daftarkan diri bergabung dengan SMA Pradita Dirgantara.

Sejumlah sekolah mengikuti sosialisasi tersebut antara lain SMP Santa Maria, Tahuna SMP N 1 Tahuna, SMP N 2 Tahuna, Kepulauan Sangihe.

Kemudian sejulah sekolah di Provinsi Gorontalo seperti SMP 1 Limboto, SMP 1 Tibawa, SMP 1 Telaga, SMP 1 Widya Krama, SMP 1 Telaga Biru, SMP 1 Gorontalo, SMP 2 Gorontalo, SMP 6 Gorontalo, SMP 1 Muhammadiyah Gorontalo dan SMP 1 Kabila.

SMA Pradita Dirgantara yang berpusat di Boyolali, Jawa Tengah, adalah sekolah asrama terbaik di Indonesia serta peraih Rekor MURI pada 2021.

Dalam sosialisasi Komandan Lanudsri didampingi Ketua Cabang Yasarini Lanud Sam Ratulangi Reni Satriyo Utomo.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024