Manado, (Antara Sulut) - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Harley Mangindaan mengajak generasi muda Manado untuk menghormati dan menghargai sejarah Bangsa Indonesia.

"Ini adalah hari kesaktian Pancasila, ada sejarah yang harus dipahami oleh seluruh warga Indonesia termasuk Manado," kata Mangindaan, di Manado, Senin.

Mangindaan minta agar seluruh warga kota terutama generasi muda memahami dan menjadikan sejarah tersebut sebagai pengalaman yang bergharga untuk melangkah kedepan.

"Ingatlah seluruh generasi muda harus bisa menjadikan sejarah sebagai dasar untuk menjaga persatuan dan kesatuan," kata Mangindaan.

Ia juga minta seluruh pelajar menjadikan makna kesaktian Pancasila sebagai motivasi untuk menjadi teladan di tengah masyarakat baik di sekoah tempat mengenyam pendidikan, maupun di lingkungan tempat tinggal.

Mangindaan minta generasi muda mengoptimalkan kemampuan diri dan memaksimalkan suber daya manusia, sehingga bisa sukses di masa depan, sebab hasil nanti ditentukan dari sekarang.

Wawali juga menyampaikan harapannya agar seluruh generasi muda terutama siswa SMP dan SMA yang masih mencari jati diri, bisa melangkah di jalan yang benar dan tidak kehilangan arah karena ikut-ikutan atatu terbawa dengan arus modernisasi yang justru menghancurkan.

Mangindaan pun minta agar seluruh generasi muda Manado, mampu tampil terdepan mencetak prestasi dan ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan semua program, terutama mencukung visi dan misi pemerintah menjadi Manado sebagai Kota Model Ekowisata dan menjadikan sebagai kota yang menyenangkan. @antarasulutcom.

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024