Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengajak personel Brimob Kepolisian Daerah tersebut  menjaga nama baik Polri.

"Seluruh personel Brimob agar mengatur diri dengan sebaik-baiknya, jangan melakukan hal-hal yang kontra produktif, contohnya minum minuman keras . Mari kita jaga nama baik Polri," kata Kapolda Mulyatno saat memberikan arahan kepada para personel Brimob, di Mako Satbrimob Paniki Manado, Senin.

Kapolda mengatakan rekan-rekan Satbrimob Polda Sulut pikirannya jernih dan cemerlang, serta hatinya tercerahkan.

"Artinya, bekerjalah dengan pikiran dan hati nurani yang baik, serta tulus melayani masyarakat,” kata Kapolda.

Kapolda Mulyatno mengatakan, Brimob merupakan pasukan elit Polri yang memiliki kemampuan khusus, diantaranya menanggulangi kejahatan-kejahatan berintensitas tinggi.

“Berbagai kemampuan yang dimiliki tersebut harus dijaga dan dipelihara melalui peningkatan disiplin. Apa yang disampaikan oleh pimpinan, dalam hal ini Dansat, Danyon, Danki, serta Danton harus ditaati dengan sebaik-baiknya,” kata Kapolda.

Terkait menjelang pergantian tahun dari 2021 ke 2022, Kapolda meminta seluruh personel Brimob yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakannya dengan maksimal.

“Mari kita ikhlaskan diri kita untuk melayani masyarakat dengan melaksanakan tugas pengamanan,” katanya.

Dibagian lain  Kapolda meminta seluruh personel untuk menggunakan dan merawat peralatan pendukung pelaksanaan tugas.

“Kita sudah memiliki peralatan pendukung tugas, mulai dari kendaraan taktis hingga persenjataan dan lainnya, mari kita gunakan sesuai peruntukannya dan rawat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Apalagi, lanjut Kapolda, saat ini telah memasuki musim penghujan yang berpotensi menimbulkan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gelombang tinggi, dan lain-lain.

“Mari kita siapkan mental dan fisik untuk mengantisipasi maupun menanggulangi bencana. Kita semua harus siap siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menangangi bencana alam,” katanya

Kapolda juga mengingatkan personel Brimob untuk menjaga sinergitas dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta stakeholders lainnya dalam melaksanakan tugas.

“Dalam pelaksanaan tugas, kita tidak sendiri. Ada rekan-rekan dari TNI, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya. Kita adalah institusi yang harus saling membantu, berhubungan, dan menunjang dalam menjalankan tugas demi melayani masyarakat,” katanya.

qKapolda juga mengimbau personel Brimob dan keluarganya untuk menjadi teladan bagi masyarakat, dalam hal kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

“Pandemi belum berakhir. Personel Brimob dan keluarga harus memberikan keteladanan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Ini demi menekan laju penyebaran COVID-19,” katanya.

Usai memberikan arahan, Irjen Pol Mulyatno mengecek langsung berbagai jenis peralatan dan persenjataan yang dimiliki Satbrimob Polda Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024