Manado (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada puluhan anak di Manado, Senin.

"Pelaksanaan vaksinasi di Balai Kesehatan (BK) Lantamal VIII diberikan kepada 44 anak Keluarga Besar TNI (KBT) Lantamal VIII," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh.

Ia menambahkan dari jumlah tersebut, 41 diantaranya dosis pertama dan tiga menerima dosis kedua dengan jenis Sinovac. Selain Diskes Lantamal VIII, pada hari ini Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) jajaran juga melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum.



Lanal Tolitoli yang menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Balai Desa Kinopasan, Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli. Pada kegiatan itu , dilakukan vaksinasi kepada 98 orang, 96 orang diantaranya dosis pertama dan dua penerima dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Pfiazer.

Lanal Gorontalo yang menggelar serbuan vaksinasi di SDN 18 Kota Gorontalo, Kecamatan Dungingi, memberikan vaksin kepada 81 orang, 64 orang diantaranya dosis pertama dan 17 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna.

Lanal Tahuna melaksanakan vaksinasi rutin di BK Lanal Tahuna dan memberikan vaksin kepada 20 orang, dan sembilan orang diantaranya dosis pertama dan sebelas orang menerima dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca.



Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan pihaknya tak berhenti menggelar serbuan vaksinasi maritim di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerja Lantamal VIII. "Mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin, karena sudah terbukti dan teruji aman,"katanya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi di Dinkes Lantamal VIII, dihadiri Ketua Kordinator Cabang VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Tirta I Wayan Ariwijaya beserta beberapa Pengurus Korcab VIII DJA II.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024