Manado (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pasar murah Natal di Pulau Lembeh, Kota Bitung, Sulut.

Kadisperindag Sulut Edwin Kindangen, di Manado, mengatakan walaupun lokasi ini berada di Kota Bitung, namun memerlukan waktu untuk ke kota karena harus menggunakan kapal.

"Kami melakukan pasar murah hingga menjangkau masyarakat hingga ke pelosok, sehingga bisa mendapatkan harga bahan pokok yang lebih murah," jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat membeli kebutuhan pokok dalam pasar murah Natal 2021 ini, karena jauh lebih murah dibandingkan harga di swalayan dan pasar tradisional.

Kabid Dagri Disperindag Sulut Ronny Erungan mengatakan, harga tersebut mendapatkan subsidi baik pemerintah maupun swasta juga sejumlah distributor sehingga harga dalam pasar murah Natal bisa jauh lebih murah.

Dia mengatakan dalam pasar murah Natal 2021 dijual beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mentega dan masih banyak lagi kebutuhan pokok jelang Natal lainnya.

"Tahun ini kami melakukan pasar murah Natal di 40 titik yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut," jelasnya.

Ia menyasar masyarakat yang nantinya akan merayakan Natal.

"Karena permintaan kebutuhan akan meningkat jelang Natal, dan pasti akan ada pergerakan harga, untuk mengantisipasi hal tersebut, pasar murah Natal ini salah satu untuk menjaga harga tetap stabil," jelasnya.

 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024