Sangihe, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara melalui satuan tugas penanganan COVID-19 terus memacu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada warga dengan melibatkan jajaran dinas kesehatan, TNI dan Polri.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe terus memacu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan mengunjungi setiap kampung dan kelurahan ," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe, Wandu Labesi di Tahuna, Minggu.

Menurut dia, strategi ini terus dilakukan oleh petugas vaksinasi guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tim satgas bekerja sama dengan kapitalaung dan lurah guna memberikan pelayanan prima bagi warga yang akan divaksin," kata dia.

Selain mendatangi kampung dan kelurahan, tim vaksinasi juga mendatangi rumah warga yang belum divaksin.

"Tidak hanya mengunjungi kelurahan dan kampung, tapi tim vaksinasi juga mendatangi rumah warga yang belum divaksin untuk diberi pelayanan," kata dia.

Dia mengimbau semua tokoh masyarakat dan tokoh agama agar mendukung program vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh menghadapi perayaan natal dan tahun baru.

"Kami berharap sebelum perayaan natal dan tahun baru, semua warga masyarakat di Sangihe sudah divaksin dosis satu," kata dia.

Warga yang sudah divaksin dosis satu sampai dengan hari Sabtu 4 Desember 2021 sebanyak 56,53 persen atau 64.237 orang dari target 113.631. Sedangkan yang sudah divaksin dosis dua sebanyak 33.247 orang atau 29,25 persen.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024