Manado (ANTARA) - Ganda putra Indonesia, Marcus F Gideon/Kevin S Sukamuljo melaju ke babak final kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, kendati mendapat perlawanan keras dari ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Marcus/Kevin menang melalui pertarungan tiga gim 18-21,23-21,21-17.
 
Gim pertama ganda Taiwan berhasil menyudai permainan dengan 21-18. Tetapi di gim kedua Marcus/Kevin tidak mau kalah, kendati mendapat perlawanan, mampu menyudai gim tersebut dengan 23-21.

Di gim ketiga Marcus Kevin sempat unggul jauh 17-12, tetapi kemudian mampu terkejar hingga mendekat 18-17, tetapi beruntung Minions bermain lebih tenang dan berhasil mengakhiri gim tersebut dengan 21-17.

Seusai pertandingan Kevin mengakui pertandingan saat ini sangat sulit. "Mereka punya serangan yang luar biasa. Di gim kedua lebih berani beradu,"kata Kevin 

Marcus mengatakan keberhasilan memenangkan pertandingan terutama karena lebih fokus, selain itu beruntung memenangkan gim  kedua.

Menghadapi final, mereka mengatakan tidak punya persiapan khusus tetapi hanya beristirahat dan makan yang cukup.

Di partai final Minggu(5/12) Marcus/Kevin akan kembali berhadapan dengan pemain Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang mereka kalahkan di final Indonesia Open pekan lalu. 

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024