Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengatakan daerahnya siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVI pada 2022.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus melakukan berbagai persiapan demi suksesnya perhelatan besar olahraga bagi pelajar yang dipertandingkan setiap dua tahun sekali ini," kata Staf Ahli Bupati Aceh Barat Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Mulyadi saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Popda ke XVI 2022 di Aula Bappeda Aceh Barat di Meulaboh, Kamis.

Popda diharapkan bisa menjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang nantinya akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan level internasional.

Untuk itu, Mulyadi meminta para pengurus cabang olahraga menyiapkan atlet-atletnya dengan baik dan matang sehingga pada saat Popda digelar para atlet bisa mempersembahkan kemampuan terbaik dalam meraih target juara.

Selain itu, Mulyadi juga memerintahkan semua pemangku kepentingan agar melakukan koordinasi dengan Tim Satgas COVID-19 Provinsi Aceh maupun Kabupaten/Kota, agar Popda 2022 digelar dengan tetap sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku.

"Semoga dengan persiapan matang masing-masing cabang olahraga, atlet Aceh Barat dapat mendulang banyak medali emas, sehingga target juara umum yang ditargetkan bupati Aceh Barat dapat tercapai," pungkas Mulyadi.

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024