Manado (ANTARA) - PT Timah Tbk. menyerahkan bantuan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menyukseskan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan meningkatkan kualitas serta prestasi atlet daerah itu.

"Kami sangat mengapresiasi PT Timah Tbk yang terus mendukung kemajuan olahraga di daerah ini," kata Ketua KONI Bangka Selatan Akbar Alfaddjeri saat menerima bantuan PT Timah Tbk di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan Porkab Bangka Selatan 2021 akan mempertandingkan 11 cabang olah raga yakni catur, pencak silat, biliar, karate, panjang tebing, panahan, futsal, bulu tangkis, tenis lapangan, sepak takraw dan atletik sebagai ajang untuk menjaring dan menyeleksi atlet-atlet daerah yang akan mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov).

"Para atlet yang berhasil dalam ajang Porkab ini nantinya akan dibina dan mendapatkan pelatihan intensif untuk memunculkan atlet-atlet berprestasi dari Bangka Selatan," ujarnya.

Menurut dia Porkab ini untuk menyeleksi atlet-atlet di Bangka Selatan yang akan mengikuti event lebih besar lagi seperti pekan olah raga provinsi bahkan pekan olahraga nasional.

"Setelah diseleksi melalui pekan olahraga kabupaten ini, kami akan memberikan pembinaan pelatihan kepada atlet-atlet tersebut," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih dan senang banget atas bantuan yang diberikan PT Timah Tbk, apapun yang diberikan PT Timah Tbk telah menunjukkan perhatiannya untuk kemajuan olahraga dan KONI di Bangka Selatan,” katanya.

"Kami berharap kedepannya PT Timah Tbk akan tetap konsisten mendukung olahraga di Bangka Belitung khususnya di Bangka Selatan, sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.
 

Pewarta : Aprionis
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024