Manado (ANTARA) - Warga Minahasa menyerbu minyak goreng dan gula pasir dalam kegiatan Pasar Murah Natal 2021 di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Masyarakat sangat meminati minyak goreng dan gula pasir karena harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran," kata Kabid Dagri Disperindag Sulut Ronny Erungan, di Minahasa, Jumat.

Dia mengatakan kali ini kegiatan pasar murah Natal 2021 di Desa Wasian dan Desa Kalawiran, Kakas Barat, Kabupaten Minahasa, Sulut.

Ronny mengatakan Warga Minahasa menyerbu minyak goreng dan gula pasir karena harga jual hanya Rp12 ribu untuk gula per kg dan Rp16ribu per liter.

"Ternyata harga jual gula pasir dan minyak goreng di pasar tradisional Minahasa seharga Rp14 ribu dan Rp19ribu," katanya.

Pihaknya berharap kegiatan pasar murah Natal ini memberikan dampak yang cukup besar bagi masyarakat, apalagi yang akan merayakan Natal.

Hukum Tua Desa Wasian Marlein Lalamentik mengatakan  sangat senang dengan kegiatan pasar murah Natal ini.

"Kami berterima kasih kepada Disperindag Sulut yang telah memilih desa kami menjadi tempat kegiatan pasar murah," kata Marlein.

Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, apalagi sebagian besar harga kebutuhan pokok telah mengalami peningkatan.

"Saya harap ke depan, kegiatan serupa bisa dilakukan lagi di desa kami," katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024