Manado, (Antara Sulut) - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Harley Mangindaan, mengatakan, kedekatan dengan Allah SWT dapat mencegah berbagai kekejian dan kemungkaran.

"Salat lima waktu adalah perintah yang diterima langsung Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT. Ini yang harus dilakukan umat Islam di mana-mana termasuk Manado, untuk mendekatan diri pada Tuhan," kata Mangindaan, dalam peringatan Isra Miraj, di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Minggu.

Mangindaan mengatakan buah dari Isra Miraj ini adalah pencerahan jiwa dan semangat bagi Nabi Muhammad dalam menghadapi berbagai persoalan dalam menyebarkan syiar Islam maupun dalam membangun tatanan kehidupan.

"Karena itu saya mengingatkan umat Islam Manado agar peringatan Isra Miraj, jangan hanya dijadikan sekadar acara seremonial semata, tetapi harus bisa diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan setiap hari," kata Mangindaan.

Mangindaan mengatakan sekarang ini fenomena keagamaan begitu semarak yang ditandai dengan antusiasme masyarakat mengikuti acara religi, tetapi banyak juga hal-hal negatif yang dapat membawa ke arah kemungkaran, di sinilah salat itu harus dipegang, untuk tetap berada di jalan yang benar.

"Dengan semangat Isra Miraj ini, saya sangat yakin kalau umat Islam di Manado, akan terus menjadi pioner dalam toleransi umat beragama di Manado," kata Mangindaan.

Wakil Wali Kota menyampaikan terima kasihnya kepada umat Islam Manado, karena selama ini sudah mendukung pemerintah dalam melaksanakan semua program.

Mangindaan berharap umat islam Manado dan umat beragama lainnya di Manado akan tetap saling mendukung dan bersama mendukung pemerintah dalam melakanakan program untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. ***3***



(T.KR-JHB/B/A034/A034) 24-06-2012 17:59:28

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024