Manado (ANTARA) - Korem 142/Taroad Tarogau (Tatag) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mempersiapkan pelatihan penanggulangan bencana alam.

"Rapat persiapan untuk pelatihan bencana alam di Mamuju telah dilaksanakan Korem 142 Mamuju," kata Kepala Seksi Operasi Korem 142/Tatag Mamuju Kolonel Infanteri Jimmy Rihi Tugu di Mamuju, Senin (9/11).

Ia mengatakan rapat persiapan rencana pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam Korem 142/Tatag tersebut dihadiri pemangku kepentingan dan jajaran pemerintahan di Mamuju.

"Telah dibahas rencana garis besar latihan dan mekanisme pelaksanaan kegiatan tanggap darurat bencana bersama jajaran Instansi pemerintah," katanya.

Ia menyampaikan dengan adanya rapat persiapan tersebut dalam pelatihan nantinya semua pihak dapat memahami fungsi dan peran pada latihan tanggap darurat bencana alam.

"Korem 142/Tatag Mamuju sebagai penyelenggara pelatihan menggelar pelatihan "Tactical Floor Game" untuk berupaya memastikan para pemangku kebijakan pemerintah dapat memahami fungsi dan tugasnya dalam penanggulangan bencana," katanya.

Ia menyampaikan pelatihan akan digelar di wilayah Kodim 1418 Kabupaten Mamuju pada akhir November 2021.

Ia mengatakan personel TNI akan terus berupaya bersama masyarakat dan memberikan kontribusi terhadap setiap upaya dalam rangka penanggulangan berbagai bencana di Sulbar .

 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024