Sitaro (ANTARA) -   Humas Bawaslu Sitaro (2)  
Pemilu Serentak 2024 memiliki potensi kompleksitas yang amat tinggi dalam hal teknis penyelenggaraan dan aspek pengawasannya. Kondisi ini membutuhkan kesiapan aparatur penyelenggara termasuk didalamnya pengawas yang handal dan sigap menjawab tuntutan tugas dan tanggung jawab.

Hal ini dikemukakan Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Supriadi Pangellu, SH, MH dihadapan, ketua pimpinan, dan seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) di Kantor Bawaslu Sitaro, Rabu (3/11).  

"Persiapan dini dan terus menerus oleh jajaran kita di semua tingkatan menjadi pilihan yang harus diambil dan dilaksanakan dan harus kita isi dengan rangkaian kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kapasitas personal maupun kolektif semua jajaran kita," tandas Pangellu dalam kunjungan supervisi sebagai Koordinator Divisi Hukum Humas dan Data Informasi.

Karena itu, Pangellu memberi semangat kepada pimpinan dan seluruh pegawai di lingkup Bawaslu Sitaro agar terus melanjutkan program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini sebagai upaya konsolidasi kelembagaan menjawab tantangan kerja ke depan. Misalnya kegiatan Sekolah Baku Bekeng Pande (SBBP).

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sitaro Fidel Malumbot melaporkan, di masa non tahapan sejak berakhirnya tahapan Pilkada 2020 lalu secara rutin melaksanakan kegiatan SBBP rutin setiap hari Selasa dan Kamis yang mengikutsertakan semua tenaga pelaksana lintas Sub Bagian. 

"Sekolah Baku Bekeng Pande kita kemas dalam formula Dari Kita Oleh Kita dan Untuk Kita, yakni memberdayakan potensi yang dimiliki di lingkup Bawaslu Sitaro,  peserta maupun narasumber. Materi terkait dengan regulasi Pemilu dan Pemilihan berupa undang-undang, Perbawaslu dan regulasi teknis lain," jelas Malumbot.

Pada bagian lain Pangellu memberi apresiasi kepada Bawaslu Sitaro yang dinilainya sangat solid dan konsisten dalam membangun komitmen dan disiplin kerja. Hal ini antara lain terlihatbdari kehadiran seluruh staf hingga waktu pelaksanaan apel sore masih lengkap, disaksikan langsung oleh Pangellu.

"Sitaro dalam amatan saya konsisten dalam melaksanakan disiplin kerja semisal apel pagi dan sore yang rutin digelar. Tak hanya itu, melalui postingan pada akun media sosial saya mengetahui bahwa Pak Ketua dan semua teman-teman di sini aktif melaksanakan kegiatan," ujar Pangellu.

Di antara 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara, lanjut Pangellu, Sitaro tergolong sangat informatif dan giat dalam meng-update informasi melalui platform media sosial dimiliki. Ia pun menitip pesan agar terus dan makin ditingkatkan intensitas maupun kualitas konten yang semakin informatif. 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024