Manado (ANTARA) - Tim SAR gabungan memperluas area pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di Saluran Penghubung (Phb) Robusta, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, tim SAR gabungan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dengan radius enam kilometer dari lokasi kejadian.

“Kami akan kerahkan seluruh personil SAR gabungan serta alat utama yang ada di lapangan untuk memaksimalkan pencarian pada hari ini dengan harapan korban segera kita temukan," kata Hendra di Jakarta, Selasa.

Hendra menambahkan, tim SAR juga akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual di bantaran kali hingga radius tiga kilometer dari lokasi kejadian.

Dia mengungkapkan, perhitungan area pencarian itu berdasarkan kondisi cuaca dan arus deras dari saluran air tersebut pada saat kejadian sehingga diperkirakan korban sudah terseret menuju Kali BKT yang hanya berjarak 500 meter dari lokasi kejadian.

“Tim juga tetap akan menyusuri dari lokasi kejadian nanti, hingga titik pertemuan antara saluran air tersebut dengan Kali BKT," ujar Hendra.

Sebelumnya seorang bocah berusia sembilan tahun bernama Andika Budi Prasetyo tenggelam pada Senin (1/11) sekitar pukul 13.40 WIB di Saluran air PHB Robusta, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Korban pada saat itu sedang bermain di bantaran saluran air tersebut hingga akhirnya jatuh dan terperosok ke dalamnya.

Pewarta : Yogi Rachman
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024