Manado (ANTARA) - Bantuan oksigen untuk Provinsi Kalimantan Utara dari PT Samudra Indonesia yang dikirim dari Singapura melalui Surabaya tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Senin (1/11).

"Berhubung Singapura juga dilanda penularan COVID-19 yang tinggi sekarang ini, tibanya bantuan oksigen ke Tarakan menjadi komitmen saya untuk selalu berbuat terbaik bagi Kaltara," kata mantan Ketua Tim Sinkronisasi Percepatan Program Gubernur/Wakil Gubernur Kaltara Ari Junaedi di Tarakan.

Ari Junaedi yang menginisiasi bantuan kesehatan untuk memperkuat penanganan COVID-19 di provinsi ini. Bantuan ini diterima oleh Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Franky Sientoro.

Ari berharap Kaltara tidak lagi mengalami lonjakan positif COVID-19 dan tidak boleh lengah pada pandemi ini.

"Semoga bantuan tabung oksigen beserta isinya ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Ini sekaligus bentuk peduli, sinergi, dan hati saya pada Kalimantan Utara," ujarnya

Sementara itu, Plt. Dirut RSUD Tarakan Franky Sientero menyambut baik adanya sumbangan tabung oksigen beserta isinya dari Singapura.

Franky mengatakan bahwa sumbangan ini terlaksana usai koordinasi yang intens dengan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang serta Ari Junaedi yang mengatur bantuan dari Jakarta.

"Berkat jaringan yang dimiliki Pak Ari Junaedi, kami selaku pengelola RSUD Tarakan mengucapkan terima kasih atas usaha Pak Ari Junaedi yang terus peduli dengan penangananCOVID-19 di Kaltara," kata Franky.

Disebutkan pula terdapat tujuh kubik tabung yang disumbangkan relatif lebih besar dari yang biasa dipergunakan di RSUD Tarakan

"Bantuan oksigen ini sangat berarti bagi kami. Ucapan terima kasih kepada Samudra Lines Peduli. Tabung gasnya relatif lebih besar dibandingkan yang biasa dipakai di sini," katanya.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024