Manado (ANTARA) -  DPC PDIP Manado, sabtu, menggelar fun walk, memperingati hari sumpah pemuda, diikuti oleh para kader partai berlambang banteng moncong putih itu. 

"PDIP mencanangkan Oktober sebagai bulan pemuda pelopor, karena itu DPC PDIP menggelar fun walk ini," kata Ketua Panitia Pelaksana, Astrid Kumentas, didampingi koordinator acara, Allen Rantebua, di Manado, Sabtu.  Ketua panitia pelaksana Astrdi Kumentas (1)
Astrid menjelaskan, PDIP ingin memberikan contoh kepada masyarakat, dalam mendukung program pemerintah, terutama menjaga kelestarian lingkungan. 

Dia mengatakan, selain fun walk, panitia juga menggelar lomba mengumpulkan dan mengangkat sampah, dimana yang terberat nantinya yang akan menjadi pemenang dalam lomba tersebut. 

"Jadi para peserta fun walk, yang ikut lomba itu mgumpulkan sampah di sepanjang jalan yang dilalui. Menurut Astrid lomba tersebut digelar untuk memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar supaya mau ikut tergerak menjaga dan membersihkan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di selokan.  Politisi Bolly Gosal dan Kader PDIP, Noudy Takalamingan Angkat sampah di sepanjang jalan (1)
"Apalagi ini memasuki musim penghujan antisipasi banjir, bantu Pemkot manado, jaga lingkungan tidak buang sampah sembarangan," katanya. 

Sementara ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard Sualang, didampingi sekretaris TP PKK Manado, dr. Merry Sualang-Mawardi, mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk memperingat sumpah pemuda, sekaligus mengajak para kader partai untuk terus bersama menjaga persatuan dan kesatuan.  fun walk  (1)
"Kita harus ingat bahwa PDIP bukan hanya sekadar partai besar dan penguasa, tetapi apa tujuan dan ideologi partai, yakni mengaktualisasikan Pancasila dan UUD 1945," katanya. 

Dia menjelaskan kenapa fun walk dilaksanakan berdekatan dengan peringatan sumpah pemuda, supaya para kader partai bisa bertemu makin erat, berbicara ingat bahwa kesatuan dan gotong royong membuat partai menjadi besar.   Foto bersama usai kegiatan  (1)  
"Kader partai juga harus solid bergerak, satu komandao, jika Megawati mengatakan A, maka sampai ke anak ranting juga harus seperti itu," tegasnya. 

Dalam fun walk itu, juga digelar bagi-bagi bantuan kepada para pekerja pers, yang diterima para pencari berita di kawasan TKB. Fun walk itu sendiri dimulai dari godbless park sampai ke TKB. Penyerahan hadiah  (1)  **

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024