Manado (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melangkah ke babak perempat final kejuaraan bulutangkis Prancis Terbuka 2021 usai mengandaskan pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan 21-16,14-21,21-15.

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan bertemu ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol yang di lapangan lain mengalahkan ganda Jepang Koga Akira/Taichi Saito dengan 21-15,21-14.

Dengan kemenangan Hendra/Ahsan atas ganda Taiwan tersebut, maka rekor pertemuan antara keduanya menjadi 4-0 untuk pasangan Indonesia tersebut.

Gim pertama, Hendra/Ahsan lebih banyak bermain bola-bola drive yang menyulitkan ganda Taiwan sehingga mampu memenangkan dengan 21-16.

Di gim kedua, pasangan Taiwan merubah gaya bermain dengan lebih banyak memberi bola-bola melambung ke belakang dan hal ini membawa keuntungan bagi mereka sehingga Hendra/Ahsan tertinggal 14-21.

Di gim ketiga Ganda Indonesia mampu meredam dengan bola-bola silang kiri dan kanan, dengan permainan bola di depan net ditutup dengan smas keras mampu memenangkan dengan 21-15.

Rekor pertemuan Hendra/Ahsan dan ganda Korsel Ko/Shin 3-2 untuk Indonesia.

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024