Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

"Kepada masyarakat yang sudah divaksinasi agar tetap disiplin dalam menerapkan prokes pencegahan COVID-19 dan mengajak masyarakat yang belum divaksinasi agar segera divaksin," kata Ariwijaya pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim dosis kedua di Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Rabu.

Danlantamal mengatakan vaksinasi yang diselenggarakan tersebut untuk membentuk kekebalan komunal. 

"Sehingga dapat menekan dan menurunkan angka penularan COVID-19," katanya.

Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang diselenggarakan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dalam memutus rantai penularan COVID-19.

Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Tanah Air.

Vaksinasi yang diselenggarakan tersebut merupakan kerja sama Lantamal VIII dengan BIN Daerah Sulawesi Utara sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut dari vaksinasi yang pernah diselenggarakan sebelumnya di tempat tersebut.

Lantamal VIII pada kegiatan vaksinasi tersebut mengerahkan dokter dan tenaga kesehatan serta vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII serta menyiapkan vaksin jenis Moderna dan menargetkan 60 orang.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024