Sangihe, Sulut (ANTARA) - Babinsa di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, menyosialisasikan vaksinasi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah di daerah itu.

"Kami memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah, termasuk di lingkungan sekolah," kata Babinsa Koramil 1301-07/Tabukan Utara Kodim Sangihe, Sertu Derek dan Serda Burton di Tahuna, Selasa.

Menurut Sertu Derek, kegiatan sosialisasi dan imbauan pencegahan penyebaran COVID-19 dilaksanakan di sekolah MTS Muhammadiyah Kampung Peta, Kecamatan Tabukan Utara.

"Hari ini, kami memberikan sosialisasi kepada anak didik bersama dewan guru yang ada di sekolah MTS Muhammadiyah Petta," kata dia.

Sosialisasi diberikan agar anak-anak didik dan dewan guru memiliki pemahaman yang benar terhadap program vaksinasi COVID-19 serta penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

"Sosialisasi harus terus dilaksanakan agar anak didik sebagai generasi muda dapat memahami pentingnya vaksinasi untuk diri sendiri dan orang lain," kata dia.

Kegiatan apa pun yang dilakukan, kata dia, harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas demi keselamatan bersama.

"Kita harus mematuhi setiap anjuran pemerintah, termasuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan," kata dia.

Melalui sosialisasi yang dilaksanakan di sekolah, katanya, diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi para siswa agar lebih tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah.

"Penerapan protokol kesehatan di sekolah sekaligus sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 di kalangan siswa karena proses pembelajaran tatap muka saat ini kembali digelar di Kabupaten Sangihe," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024