Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung dan penyerahan jabatan Kepala Dinas Fasilitias Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal VIII.
Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Sabtu, mengatakan Sertijab itu diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.
"Kemudian  dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan pakta integritas bagi pejabat baru,"katanya.
Pada kegiatan tersebut Danlantamal VIII juga menerima pelaporan Sertijab Karumkital dr. Wahyu Slamet Bitung dari Letkol Laut (K) drg. I Wayan Tapa Yasa SP.KGA kepada Letkol Laut (K) Etra Ariadno Sp.Pd dan menerima penyerahan jabatan Kadisfaslan Lantamal VIII dari Letkol Laut (T) Harry Prasetyo.
Ia mengatakan pada kesempatan itu, Danlantamal VIII Ariwijaya menyampaikan kepada pejabat baru bahwa jabatan merupakan suatu kebanggaan, kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan.
Oleh sebab itu Danlantamal berharap kepercayaan yang sudah diberikan agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.  
Danlantamal VIII juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kerjasamanya selama ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.
Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) May Frangky Pasuna Sihombing, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal VIII

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024