Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kodim 1301/Sangihe Sulawesi Utara gencar melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat daerah kepulauan, kali ini  bertempat di lokasi pameran Sangihe Writer And Readers Festival (SWRF) yang berada di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

"Hari ini kami menggelar vaksinasi COVID-19 bertempat di lokasi pameran yang berada di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah," kata Pasi Ops Kodim 1301/Sangihe Kapten Inf Teni M Habel," di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, langka ini diambil untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sebab di lokasi pameran banyak warga yang datang.

"Kodim Sangihe terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan program vaksinasi nasional," kata dia

Kodim Sangihe kata dia, terus menggelar vaksinasi masal bagi masyarakat di beberapa lokasi strategis sebab stok vaksin masih tersedia.

"Sampai saat ini untuk stok vaksin cukup tersedia. Kodim 1301/Sangihe terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar pasokan dosis vaksin dapat selalu tersedia untuk masyarakat,"


Penanganan COVID-19 kata dia, merupakan tugas bersama dengan cara melakukan pencegahan agar penyebaran virus dengan cepat teratasi.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam memberantas virus ini yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan serta turut menyukseskan program vaksinasi ini," kata dia.

"Sampai saat ini untuk stok vaksin cukup tersedia. Kodim 1301/Sangihe terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar pasokan dosis vaksin dapat selalu tersedia untuk masyarakat,"

Serbuan vaksin yang dilaksanakan ini untuk mendukung program akselerasi percepatan cakupan vaksinasi secara nasional, agar seluruh masyarakat Indonesia bisa terbebas dari COVID-19.

"Kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat di wilayah Kepulauan Sangihe ini, karena mereka sangat antusias untuk menerima vaksinasi. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat di setiap daerah yang kita kunjungi," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024