Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit mengingatkan prajurit Korem 133/Nani Wartabone untuk menjaga nama baik satuan

"Jaga nama baik satuan serta pererat hubungan rakyat, karena TNI adalah milik rakyat dan untuk rakyat." kata Pangdam saat memberikan arahan kepada prajurit Korem 133/NWB, di Gorontalo, Rabu.

Pangdam mengatakan  Korem 133/NWB adalah satuan baru yang dibentuk oleh Kasad sebagai sistem pertahanan yang dapat menjangkau seluruh Provinsi Gorontalo. 

Sebagai satuan yang baru, Korem 133/NWB masih perlu banyak ekspansi agar dapat menjadi satuan yang dibanggakan serta sebagai pondasi yang kuat sebagai dasar pembangunan satuan baru. 

Selain itu Pangdam juga menambahkan bahwa sebagai satuan teritorial, prajurit Korem 133/NWB harus membangun interaksi yang baik dengan rakyat sehingga nama baik satuan tetap terjaga di mata masyarakat Gorontalo. 

"Korem 133/NWB adalah Korem yang tergolong baru sehingga perlu adanya pengembangan agar satuan ini menjadi satuan yang besar serta dapat menjadi kebanggaan warga Gorontalo,"kata Pangdam

Sebelumnya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit menerima paparan singkat Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim
tentang kondisi satuan Korem 133/NWB.

Pada saat tersebut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit didampingi sejumlah pejabat utama Kodam XIII/ Merdeka, antara lain Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Aspers Kasdam XIII/Merdeka dan Aster Kasdam XIII/Merdeka.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024