Manado (ANTARA) - Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setdaprov Sulawesi Utara, Praseno Hadi berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPRD berjalan solid dalam membangun daerah.

"Pemprov Sulut mengharapkan adanya kerja sama yang kondusif dari seluruh komponen DPRD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," kata  Praseno di Manado,  Rabu. 

Alasannya, dalam Undang-Undang disebutkan bahwa pimpinan pemerintahan daerah adalah kepala daerah dan DPRD.

"Ke depannya mari kita terus jalin sinergitas dalam mendukung capaian sasaran dari visi dan misi pembangunan daerah dalam mewujudkan Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik," ajaknya.

DPRD Sulut menggelar Forum Pimpinan DPRD se-Provinsi Sulut dalam rangka membangun komunikasi dan sinergitas terhadap tugas dan fungsi pimpinan DPRD. 

Praseno berharap, forum ini dapat menyatukan wawasan dan persepsi dalam rangka memajukan pembangunan baik yang berskala nasional maupun daerah. 

"Mudah-mudahan forum ini bisa ditingkatkan lagi agar supaya komunikasi dan koordinasi bisa lebih efektif dengan tujuan utama untuk mensejahterakan masyarakat Sulut," harapnya.

Sekretaris DPRD Sulut Glady N.L Kawatu mengatakan, forum ini adalah yang pertama kali yang diselenggarakan se-Sulawesi Utara.

"Ini untuk pertama kalinya semua pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Sulut bertemu dalam suatu forum. Untuk itu lewat forum ini, para pimpinan dewan diharapkan dapat melakukan komunikasi dan interaksi dalam mengoptimalkan tugas dan fungsi pimpinan serta mensinergikan program kegiatan DPRD provinsi dan kabupaten/kota," jelasnya.***3***
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024