Sangihe (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara mengingatkan warga setempat tetap mewaspadai penularan virus corona baru itu meskipun daerah setempat saat ini berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

"Satgas mengingatkan semua masyarakat untuk tidak terlena dengan kondisi hari ini dan kemudian bereuforia merayakannya sehingga lupa dengan kondisi buruk yang mungkin terjadi karena kelalaian kita tidak mematuhi protokol kesehatan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe Jopy Thungari di Tahuna, Rabu.

Ia menjelaskan masyarakat setempat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari karena situasi masih pandemi COVID-19.

Pemerintah dan satgas di daerah itu terus berupaya menangani pandemi agar tidak ada lagi warga yang terpapar COVID-19 dan status PPKM di daerah tersebut tidak naik lagi.

"Pelonggaran aktivitas masyarakat di Kabupaten Sangihe harus dibarengi dengan kepatuhan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi penambahan kasus," kata dia.

Berbagai kalangan masyarakat setempat juga diminta mendukung program pemerintah berupa vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal dari penularan virus.

Ia mengharapkan tidak ada lagi warga setempat menolak divaksin.

"Marilah kita memberikan pemahaman yang benar kepada keluarga yang belum divaksin agar mereka bersedia divaksin," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024