Manado (ANTARA) - Angka kesembuhan penderita COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus meningkat mencapai 95 persen atau sebanyak 32.623 orang, Minggu.

"Hari ini ketambahan sebanyak 17 orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado.

Sebanyak 17 kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa 10 kasus, Kabupaten Minahasa (empat kasus) dan Kota Bitung (tiga kasus).

Satgas berharap masyarakat tidak lalai menerapkan protokol kesehatan walaupun kecenderungan penyebaran COVID-19 terus menurun.

Dokter Steaven menambahkan, saat ini akumulasi warga Sulut yang terkonfirmasi positif telah mencapai 34.341 orang setelah bertambah sebelas kasus baru.

Akumulasi ini terhitung sejak kasus pertama teridentifikasi dan diumumkan resmi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada 14 Maret 2020.

Kasus-kasus baru yang bertambah itu berasal dari Kota Manado sebanyak empat kasus, Kabupaten Minahasa (tiga kasus), serta Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon masing-masing satu kasus.

Saat ini, sebut dia, angka kematian (Case Fatality Rate) di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa itu mencapai 2,99 persen dengan jumlah kasus meninggal dunia sebanyak 1.027 orang.

Sementara kasus aktif sebesar 2,01 persen dengan jumlah pasien yang sementara mendapatkan penanganan medis sebanyak 691 orang. ***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024